Sabtu, 24 Januari 2009

Ketakutan Akan Kegagalan.

saya sebagai makhluk yang lemah pasti merasakan takut gagal.
hal ini saya rasakan ketika saya mau mencoba sesuatu yang baru. saya misalkan dalam mengikuti kepanitiaan suau kegiatan di kampus U*C. saya belum berani mengambil resiko apa yang mau ambil dala kepanitiaan tersebut. dalam hati saya pengen sekali mengambil menjadi ketua. tetapi semangat ini padam ketika melihat calon calon lainya yang ikut dalam kepanitiaan. dan rasa takut lainnya adalah tidak mampu mengendalikan emosi dan mengatur semua hal dalam kepanitiaan. sampai sekarangpun saya masih merasakan hal itu. ya terpaksa saya cuma mengambil divisi divisi dalam kegiatan tersebut. saya tahu hal ini salah kalau tidak dicoba kita tidak tahu apa yang terjadi didepan. dan mungkin saya kehilangan kesempatan - kesempatan emas yang ada disekitarku. seharusnya rasa takut menjadikanku menjadi lebih waspada dan dapat memberikan energi ekstra.
disini rasa takut telah membuatku lemah dan menahan segala sesutau yang saya inginkan untuk maju. dan sekarang saya mulai mencari penyebab rasa takut itu sendiri. saya mencari cari kata kata mutiara yang dapat memotivasi saya sehingga saya dapat bergerak maju ke arah yang lebih baik. dan salah satu kalimat yang mulai saya ingat adalah seoeri ini
"Kegagalan paling abadi adalah kegagalan untuk mulai bertindak.Bila kita sudah mencoba, dan ternyata gagal, kita memperoleh sesuatu yang bisa dipelajari dan mungkin dicoba kembali. Kita tidak akan pernah gagal bila anda terus berusaha."

Tidak ada komentar: