Minggu, 22 Februari 2009

Pengalaman Pertama Jual Koran

hari ini tanggal 23 februari 2009 jam 5.15 pagi aku berangkat ke salah satu media cetak K****S. lho ngapain kesana mas???? hehehehe ini karena ikut kepanitian. lho apa hubungannya??? karena media tersebut menjadi salah satu sponsor di acara kami. maka kita membuat kesepakatan dengan menjaul 1500 eksemplar selama sebulan. wah bisa gila pagi pagi mangkal di jalan. hwuakakakka. aku se-team dengan 2 anak perempuan n 1 laki laki IT. pertama tama aku mengambil 50 eksemplar di kantor media tersebut. dan aku bagi bagikan ke anak anak yang lain tepat jam 5.30 di depan museum brawijaya. wah disini pada molor semua sampai jam 6.

setelah di bagi bagi aku bersama team meluncur ke tempat penjualan koran yang telah ditentukan yaitu di perempatan kawi deket rumahnya pa Peni. wah seharusnya mampir dulu ya ngopi pagi.hehehe. pas tiba di TKP eeh di semua lini sudah adayang jual koran. kita sempet kelabakan dimana kita harus jual koran. setelah memutar otak aku usulkan jual koran di taman surya yang saya ketahui disana setiap pagi ada kegiatan senam para sesepuh. setelah nyampek disana kita nawar nawarin ke sesepuh tersebut. wah mereka pada gak beli.. hwuahahah bisa gila. kitapun terus memutar otak dimana lagi kita jual. ingat lagi kalau di depan museum ada kegiatan senam. dengan sedikit sumrinngah kita meluncur ke TKP.disana kita tawarkan orang orang yang ada disana. eeh ada yang beli 1 bapak bapak. sedikit leag akhirnya da yang beli. setelah kita tawarkan ke yang lain pada gak ada yang mau beli. wah kita menuju ke motr kita dan kita di panggil sama ibuk ibuk. nak nak nak sini saya bantu jualkan!!!! wah seneng banget rasanya ibuk tersebut bantu jualkan ke temen temennya dengan sedikit rasa humor yang tinggi ibuk tersebut melontarkan kata kata yang mbanyol. ayo beli koran ben iso mboco. wah kita kita yang mendengar tertawa. yang akhirnya terjual 1 lagi. wah lumayan.

setelah itu ada ide lagi kita jual di depan sekolah SMPK santa maria. wah disana buanyyak bapak bapak ibuk ibuk ngantar anak anak sekolah. kita tambah semangat jualnya. setelah mengalami perjuangan yang tidak mudah habis juga koran kita. akhirnya eithhh. tapi masih 1 bulan lagi kita ngejalanin semua ini. SEMANGAT

1 komentar:

Admin mengatakan...

mank keuntungan jual koran itu sendiri brpa sih?